Selasa, 18 Februari 2014

Review Zyuden Sentai Kyoryuger Final Episode


Akhirnya Zyuden Sentai Kyoryuger tamat, dan ini ada sedikit review dari saya mengenai Kyoryuger mulai episode 45 hingga 48. Berikut review dari saya.




Aigaron tewas ditangan Ian, meskipun sebenarnya Ian bermaksud untuk membebaskan jiwanya Aigaron yang sebenarnya sudah mati sejak dia meledakkan diri, tapi karena armor Aigaron terlalu kuat jiwanya terperangkap di dalam tubuhnya sendiri dan akhirnya dia dibangkitkan kembali oleh Chaos. Dengan kekuatan kegelapan yang dimilikinya, Chaos berhasil membangkitkan Aigaron yang telah tewas.

Icerondo yang mengejar-ngejar Aigaron, Candellira, dan Luckiero dihajar habis-habisan oleh Ian, melihat Ian menghajar Icerondo Souji ikut membantu Ian menggunakan Feather Edge pemberian Torin. Akhirnya Ian, Ucchy, Souji, dan Amy membentuk formasi untuk mengalahkan Icerondo dengan hissatsu gabungan milik mereka, namun itu tidak mempan. Akhirnya Ian pun menghantam Icerondo dengan kapak milik Aigaron. Dendam Aigaron pun terbalaskan oleh Ian.




Ketakutan Chaos sama Candellira akhirnya terwujud, Chaos takut kalau Candellira akan berkhianat seperti Torin dan malah berpihak ke manusia. Dan mungkin itu adalah jawaban kenapa 100 tahun kemudian Candellira akan menjadi mentor Kyoryuger untuk meneruskan Torin. Satu lagi kemungkinan alasan kenapa Souji msh hidup hingga 100 tahun kemudian adalah karena Torin mempercayakan masa depan sama Souji, karena sebelum memberikan Feather Edge nya ke Souji Torin bilang mempercayakan masa depan pada Souji, jadi kemungkinan Feather Edge punya kekuatan untuk memperpanjang umur penggunanya(?)

Setelah kematian Torin yang memang sudah direncanakan oleh Torin dan Dantetsu, Daigo bertarung dengan ayahnya sendiri, Dantetsu, untuk mencari kebenaran dibalik tewasnya Torin. Setelah mengerti bahwa kematian Torin adalah demi menyelamatkan bumi dari Deboss Goon, Daigo akhirnya mempercayai ayahnya setelah menyatukan melodi mereka.









Ucchy melawan Endolf dan Dogold, ketika Ucchy setengah mati berusaha melawan mereka berdua tanpa berubah, ditengah pertarungan Dogold meminta Endolf untuk mengikat Ucchy dengan kekuatan kebenciannya, tapi diluar dugaan Dogold malah berbalik menyerang Endolf. Endolf yang tidak menyangka Dogold akan berkhianat, kemudian Dogold meminta bantuan Ucchy untuk membunuh Endolf, akhirnya Dogold menyatukan kekuatan dengan Ucchy dengan mengendalikan tubuh Ucchy sekali lagi dan kali ini untuk yang terakhir kalinya.

Setelah Endolf tewas oleh serangan gabungan Ucchy dengan Dogold, akhirnya mereka berdua menyelesaikan pertarungan mereka yang selama ini belum terselesaikan. Pada akhirnya Dogold kalah oleh Ucchy, dan Dogold pun tewas dengan kebanggan nya sebagai seorang ksatria. Ucchy yang notabene adalah rivalnya Dogold pun menghormati kematiannya.






Tessai dan Ramires berencana membantu Torin bertempur di neraka bawah tanah Deboss. Diluar dugaan semua anggota Kyoryuger, Yuko adiknya Nossan dan Shinya keturunan dari Tessai dipilih untuk menggantikan mereka sebagai Kyoryu Cyan dan Kyoryu Grey. Nossan yang kaget pun sempat menolak Yuko ikut bertempur melawan Deboss, namun semua anggota Kyoryuger percaya pada kekuatan Yuko.







Dantetsu, Yuko, Shinya, dan Yayoi pun bertarung melawan Chaos dan para Zourima untuk memberikan jalan bagi para anggota utama Kyoryuger untuk melawan Deboss di kastil beku. Setelah mengetahui rencana Dantetsu dan Torin untuk menghancurkan neraka bawah tanah, Chaos rela dibunuh oleh Dantetsu untuk bisa mencegah Torin menghancurkan neraka tersebut. Pada akhirnya Chaos tewas oleh Torin, Tessai dan Ramires yang dibantu oleh Candellira.





Amy dan Daigo akhirnya berhasil masuk kedalam kastil beku untuk melawan Deboss, tapi mereka berdua tidak mapu untuk mengalahkan Deboss tanpa bantuan teman-temannya yang lain. Deboss pun membawa kastil beku ke luar angkasa untuk menghancurkan bumi dengan memanfaatkan atmosfir bumi sebagai pengeras suara melodi kegelapannya.

Daigo yang tidak ingin Amy mati jika terus berada di dalam kastil beku akhirnya melemparnya keluar untuk dibawa Plezuon ke bumi. Amy yang tidak menyangka akan dilempar Daigo sedih karena dia tau bahwa Daigo akan tewas bersama dengan Deboss yang membawa kastil beku keluar angkasa.







Deboss yang berhasil dikalahkan oleh King dengan bantuan melodi bumi dari teman-temannya tidak kembali lagi dari kastil beku yang telah hancur. Disaat para nggota Kyoryuger yang telah kehilangan harapan dengan Daigo, seketika enerji zyudenchi terisi kembali dan para zyudenryu kembali dengan selamat, diluar dugaan Daigo berhasil kembali dengan selamat dari kastil beku bersama para zyudenryu yang membawanya ke bumi.









Ian, Nossan, Souji, Amy, Ucchy, dan Yayoi yang mengkhawatirkan Daigo senang dia telah kembali dengan selamat. Namun Amy yang tidak menyangka Daigo selamat memeluk Daigo dihadapan semua teman-temannya, dan Daigo berjanji akan menepati janjinya pada Amy untuk memakan Strawberry Parfait bersama Amy. Yayoi yang tampaknya cemburu pada kedekatan Amy dengan Daigo tidak mampu berbuat banyak dan hanya tersenyum melihat temannya bahagia.





Dantetsu kembali berkelana untuk mencari melodi bumi. Torin, Tessai, dan Ramires akhirnya bisa beristirahat dengan tenang sebagai spirit. Namun sebelum serial ini tamat, Daigo sempat mengatakan bahwa masih musuh yang lebih kuat daripada Deboss di luar angkasa yang suatu saat harus mereka lawan. Entah siapa yang dimaksud Daigo, tapi apakah ini akan menjadi musuh para penerus mereka 100 tahun kemudian? Semua bisa berspekulasi.



Ressha Sentai Tokkyuger akan melanjutkan perjuangan para ksatria kadal raksasa ini. Sekian review dari saya, semoga bermanfaat, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar